Mark Hughes Resmi Latih Stoke City

Kompas.com - 30/05/2013, 18:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga

STOKE, KOMPAS.com - Stoke City resmi menunjuk pelatih Mark Hughes sebagai arsitek baru The Potters, menggantikan Tony Pulis yang memutuskan hijrah akhir musim ini, Kamis (30/5/2013). Hughes menandantangani kesepakatan itu dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Hughes sebelumnya melatih Queens Park Rangers (QPR) pada 2012. Namun, karena dianggap gagal meningkatkan performa QPR, mantan pelatih Manchester City itu kemudian dipecat pada 23 November 2012.

11 bulan bersama QPR, Hughes hanya mampu meraih delapan kemenangan dari total 34 pertandingan di Premier League. Hughes mengaku, kegagalannya di QPR merupakan salah satu alasan dirinya menerima tugas di Stoke.

"Saya mendengar apa yang orang katakan dengan saya sebagai pelatih dan saya telah menggunakan itu sebagai motivasi untuk melakukan lebih baik lagi bersama Stoke," ujar Hughes saat jumpa pers pengenalan dirinya di pemusatan latihan Stoke, Clayton Wood.

"Saya mempunyai sekitar 270 pertandingan di Premier League sebagai pelatih, tetapi orang cenderung hanya melihat tahun lalu atau lebihnya. Namun, saya tidak menyesal pindah ke QPR. Banyak pelatih ke sana dan menjalani tugas yang sulit," tambahnya.

"Sekarang, saya senang berada di Stoke City dan bahagia bahwa dewan klub telah menunjukkan keseriusan selama proses negosiasi. Saya selalu bekerja dengan harapan tinggi, saya tidak takut akan kegagalan dan tidak sabar untuk melatih klub ini," tutup Hughes.

Hughes memulai karier melatihnya ketika membesut Wales pada 1994-2004. Setelah itu Mantan pemain Manchester United tersebut melanjutkan kariernya untuk melatih sejumlah klub Premier League seperti Blackburn Rovers (2004-08), City (2008-09), Fulham (2010-11), dan QPR (2012).

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X