"Bayern Lebih Baik pada Babak Kedua"

Kompas.com - 26/05/2013, 05:24 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Dua pilar pertahanan Borussia Dortmund, Mats Hummels dan Roman Weidenfeller, memuji permainan Bayern Muenchen pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Sabtu atau Minggu (26/5/2013). Meski demikian, mereka tetap bangga dengan pencapaian Dortmund musim ini.

Dortmund gagal meraih trofi Liga Champions keduanya (setelah juara pada 1997) karena takluk 1-2 dari Bayern. Gol kemenangan Bayern dicetak Mario Mandzukic (60) dan Arjen Robben (89). Sedangkan gol Die Borussen dicetak Ilkay Guendogan (68).

"Pertandingan sangat ketat, namun Bayern layak memenanginya. Bayern bermain lebih baik pada babak kedua. Pada 25 awal pertandingan, kami lebih baik, tapi tak bisa mencetak gol," jelas Hummels.

"Kami kelelahan beberapa menit jelang laga usai. Bayern mendapatkan trofi dan kami tidak. Anda bisa kalah dalam pertandingan sulit seperti ini," lanjut pemain didikan akademi Bayern itu.

Hal senada dikatakan Weidenfeller. Meski mampu tampil apik sepanjang 90 pertandingan, Weidenfeller gagal menahan gawangnya dari dua gol Bayern.

"Kami bangga bisa memberikan Bayern pertandingan sesungguhnya malam ini. Kami bermain baik, namun tetap tak berarti apa pun," timpalnya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X