Kompas.com - 23/05/2013, 04:20 WIB
EditorHery Prasetyo

SAO PAOLO, KOMPAS.com — Santos untuk kedua kalinya secara resmi kembali menolak tawaran Barcelona yang ingin memboyong Neymar da Silva. Wakil Presiden Santos, Odilio Rodrigues, mengatakan, Neymar akan tetap bertahan di klubnya kecuali jika Barcelona menaikkan tawarannya.

Rumor kepindahan Neymar ke Barcelona berembus kencang dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, pemain berusia 21 tahun itu disebut-sebut sudah sepakat menandatangani dokumen kontrak dengan Barcelona.

Namun, setelah mengadakan pertemuan, Rabu (22/5/2013), beberapa petinggi Santos sepakat untuk menolak tawaran Barcelona. Kubu Blaugrana sendiri dikabarkan menawar sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 251 miliar) sekaligus untuk juga mengamankan 55 persen dari hak Neymar di luar lapangan.

"Santos menganalisis tawaran Barcelona yang kami terima dan itu tidak memenuhi estimasi kami. Tawaran itu tidak diterima," tegas Rodrigues.

"Kami sebelumnya hanya memiliki satu tawaran di atas meja dan komite klub mengerti bahwa itu bukan yang kami inginkan. Jadi, Neymar tetap menjadi bagian dari klub ini. Ia memiliki kontrak yang masih berjalan hingga 2014," katanya lagi.

Bagaimana dengan tawaran Real Madrid? "Real Madrid memang tertarik (memboyong Neymar). Tetapi, kami hanya berbicara mengenai fakta," ungkap Rodrigues.

Dengan kontrak Neymar yang akan berakhir pada 2014, Santos ditengarai ingin menjual pemain bintangnya tersebut dengan nilai klausul kontrak berkisar 65 juta euro (sekitar Rp 816 miliar). Namun, keinginan itu sedikit berisiko karena, jika gagal, Santos bisa saja kehilangan Neymar dengan status bebas transfer musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi, Neymar melalui Direktur Teknik Tim Nasional Brasil, Carlos Alberto Parreira, sempat mengaku bahwa dirinya lelah dan ingin pergi dari Brasil. Beberapa rekan Neymar pun sudah menyarankan agar Neymar hijrah ke Eropa agar lebih berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.