Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Madrid Umumkan Kepindahan Mourinho

Kompas.com - 21/05/2013, 01:01 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid dikabarkan mengadakan rapat terkait masa depan Pelatih Jose Mourinho, Senin (20/5/2013). Nasib pelatih asal Portugal itu diberitakan akan diumumkan ke publik dalam beberapa jam ke depan setelah rapat tersebut selesai.

Setelah dipastikan gagal membawa Madrid merebut satu gelar pun musim ini seusai dikalahkan Atletico Madrid di final Copa del Rey, Jumat (17/5/2013), rumor kepindahan Mourinho semakin berembus kencang. Pelatih berusia 50 tahun itu dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya, Chelsea.

Seperti dilansir Skysports, Madrid memang tidak memberikan keterangan secara rinci alasan melakukan rapat yang akan dipimpin Presiden Florentino Perez tersebut. Namun, mereka dikabarkan segera mengonfirmasi Mourinho akan meninggalkan Madrid dan kemungkinan akan hijrah ke Chelsea.

Madrid melalui situs resminya telah mengonfirmasi akan melakukan jumpa pers pada pukul 20.00 waktu setempat atau Selasa (21/5/2013) pukul 01.00 WIB. Jumpa pers itu sendiri akan langsung dipimpin oleh Florentino Perez.

Untuk pengganti Mourinho, Madrid dikabarkan tengah menyiapkan Pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti. Namun, Perez ditengarai harus membuat keputusan lebih dulu apakah Mourinho akan tetap berada di bangku cadangan Los Galacticos saat melakoni laga Liga BBVA kontra Real Sociedad, Minggu (26/5/2013), atau tidak.

Sementara itu, Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, sejak lama sudah mengindikasikan bahwa Mourinho akan kembali melatih The Blues musim depan. Saat jumpa pers di Cobham, Jumat (17/5/2013), pelatih asal Spanyol itu pun kembali memberi indikasi bahwa pelatih Chelsea selanjutnya adalah Mourinho.

"Mungkin pelatih selanjutnya telah mempunyai beberapa pengalaman di sini juga, jadi saya tidak perlu memberikan saran," ucap Benitez saat ditanya saran untuk pelatih Chelsea musim depan.

Mourinho sempat melatih Chelsea pada musim 2004-2007. Pada 2008, ia melanjutkan kariernya di Inter Milan, kemudian direkrut Madrid pada 2010. Mourinho masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com