Kompas.com - 20/05/2013, 16:45 WIB
EditorAloysius Gonsaga

DORTMUND, KOMPAS.com - Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, menyayangkan kekalahan timnya 1-2 dari Hoffenheim, Sabtu (18/5/2013), pada partai terakhir Bundesliga. Meski kalah, Lewandowski yakin hal itu takkan berpengaruh kepada penampilan Dortmund di final Liga Champions.

Pada laga melawan Hoffenheim, Dortmund yang tampil di depan publik sendiri gagal membawa kemenangan. Lewandowski sempat mencetak gol pembuka pada menit ke-6. Akan tetapi, Hoffenheim mampu membalikkan keadaan melalui dua gol Sejad Salihovic pada menit ke-77 dan ke-82.

Setelah laga ini, Dortmund akan bertanding di partai pamungkas kompetisi tertinggi antarklub Eropa, Liga Champions. Di final yang akan berlangsung pada Sabtu (25/5/2013) di Stadion Wembley, Die Borussen akan berjumpa wakil sesama Jerman, Bayern Muenchen.

"Kami tak berbicara mengenai pertandingan melawan Hoffenheim. Yang terpenting sekarang adalah laga final dan kami akan konsentrasi pada pertandingan tersebut," tegas Lewandowski di situs resmi klub.

"Pertandingan melawan Hoffenheim, atau hasil imbang melawan Wolfsburg akan tetap berada di pikiran dan kami bawa ke lapangan. Yang terjadi, biarlah terjadi. Laga final pasti berbeda. Anda harus yakin hal itu," lanjutnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.