Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugas Anda Semua Membela Manajer Baru

Kompas.com - 14/05/2013, 03:33 WIB

Sir Alex Ferguson memulai pidatonya di lapangan hijau Old Trafford dengan berterima kasih kepada semua anggota keluarga besar Manchester United dan para pendukung. ”Anda semua adalah pengalaman paling fantastis dalam kehidupan saya,” ujarnya.

Pelatih kawakan yang pensiun pada usia 71 tahun itu mengakui, dia sangat beruntung karena bisa membina banyak pemain terbaik di Inggris Raya. ”Semua pemain yang berada di sini, hari ini, telah mewakili klub ini dengan cara yang selayaknya. Mereka memenangi kejuaraan dengan cara yang fantastis. Karena itu, selamat,” paparnya.

Fergie mensyukuri masa-masa menyenangkan, penuh ketegangan, maupun ketika harus menerima kekalahan. ”Semuanya adalah bagian dari klub hebat milik kita. Itu semua adalah pengalaman luar biasa untuk kita semua, karena itu terima kasih,” katanya.

Dia menegaskan, pensiunnya tidak berarti waktunya di klub telah berakhir. ”Saya juga ingin mengingatkan bahwa ketika saya menghadapi saat-saat buruk di sini, klub selalu membela saya, dan tugas Anda semua sekarang adalah membela manajer baru kita. Itu penting,” ujarnya.

Fergie meminta para pemain untuk tidak membiarkan diri jatuh karena pengharapan terhadap MU selalu tinggi. (AFP/Reuters/OKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com