Kompas.com - 08/05/2013, 10:18 WIB
EditorAloysius Gonsaga

PARIS, Kompas.com - Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva, mendapat hukuman larangan bermain dua pertandingan, akibat mendorong wasit saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Valenciennes, Minggu (5/5/2013).

Mantan pemain AC Milan tersebut langsung diganjar kartu merah setelah melakukan protes terhadap keputusan wasit Alexandre Castro, yang memberikan tendangan gawang. Dengan hukuman tersebut, maka dia tak bisa memperkuat PSG saat melawat ke Lyon, Minggu (12/5), atau tandang ke Stade Brestois pada pekan berikutnya.

Selain Thiago Silva, direktur olahraga PSG, Leonardo, juga terancam mendapat hukuman yang sangat panjang, karena dinilai menyerang ofisial yang sama setelah pertandingan tersebut. Leonardo juga telah diskors oleh komite disiplin Perancis dari perannya di klub, sampai dengan hearing 16 Mei mendatang.

Leonardo ditengarai dengan sengaja menyenggol Castro di lorong, usai pertandingan. Akibat insiden tersebut, ada kemungkinan PSG terkena imbas nilainya dipotong.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.