Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul Malaga 5-1, Valencia 1 Angka dari Champions

Kompas.com - 21/04/2013, 04:56 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia meraih kemenangan 5-1 atas Malaga, pada pertandingan Liga BBVA, di Mestalla, Sabtu (20/4/2013). Dengan hasil itu, Valencia naik ke posisi kelima dengan nilai 53, atau kalah satu angka dari Real Sociedad di tempat keempat. Sementara Malaga turun ke posisi keenam dengan nilai 50.

Valencia membuka pesta gol mereka dengan gol Daniel Parejo pada menit ke-25. Dari tengah kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kanan, yang membuat bola melesat masuk sudut kiri bawah gawang.

Dalam waktu tiga menit, Valencia memperbesar keunggulan menjadi 2-0, melalui Roberto Soldado. Ia menaklukkan Wilfredo Caballero dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Aly Cissokho.

Pada menit ke-30, Soldado kembali masuk daftar pencetak gol. Gol kali ini merupakan hasil eksekusi penalti, yang diberikan karena pelanggaran Martin Demichelis terhadap Ever Banega.

Sergio Canales mengubah angka di papan skor menjadi 4-0 pada menit ke-31. Canales membobol gawang tim tamu dengan tembakan jarak dekat, memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Jonas yang diblok Caballero.

Malaga kemudian memangkas selisih melalui Julio Baptista pada menit ke-45+1. Gol ini merupakan hasil tendangan bebas, yang diberikan wasit setelah menilai Joao Pereira melanggar Eliseu.

Valencia akhirnya tetap mengakhiri laga dengan keunggulan empat gol atas Malaga, berkat gol Ever Banega pada menit ke-56. Memanfaatkan umpan Sofiane Feghouli, ia menaklukkan Caballero dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Valencia: 1-Diego Alves; 3-Aly Cissokho, 4-Adil Rami, 12-Joao Pereira, 22-Jeremy Mathieu; 6-David Albelda (18-Victor Ruiz 68), 7-Jonas, 10-Ever Banega, 21-Daniel Parejo, 23-Sergio Canales Madrazo (8-Sofiane Feghouli 35); 9-Roberto Soldado

Malaga: 13-Wilfredo Caballero; 2-Jesus Gamez, 3-Weligton, 5-Martín Demichelis, 18-Eliseu; 6-Ignacio Camacho, 7-Joaquin, 10-Julio Baptista, 16-Manuel Iturra (12-Lucas Piazon 85), 22-Isco, 9-Javier Saviola (17-Duda 45)

Wasit: Jose Antonio Teixeira Vitienes

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com