Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar, Solusi Ketergantungan Barcelona terhadap Messi

Kompas.com - 15/04/2013, 17:11 WIB

SAO PAULO, KOMPAS.com - Andre Cury, perwakilan Barcelona di Amerika Selatan, yakin, kedatangan bintang Santos, Neymar, akan mengakhiri ketergantungan Blaugrana terhadap bomber Argentina, Lionel Messi.

"Barcelona sangat tertarik meminang Neymar. Namanya berada di puncak daftar pemain yang diincar. Barcelona tak banyak membeli pemain dan Neymar adalah pilihan pertama kami. Kami akan siap mewujudkannya ketika ia telah memutuskan untuk pergi," kata Cury kepada Radio Globo, yang kemudian dikutip Goal, Senin (15/4/2013).

"Messi, Xavi (Hernandez), dan (Andres) Iniesta sedang menunggunya (Neymar) dengan tangan terbuka. Neymar datang ke Barcelona untuk mengakhiri dua tipe ketergantungan yang berlebihan: ketergantungan Santos terhadap Neymar dan ketergantungan Barcelona terhadap Messi, di mana setelah itu kita akan memiliki pemain lain yang berlaga pada level tersebut," sambung Cury.

"Dalam dua atau tiga tahun Messi akan dapat mengalihkan tongkat estafet Barca kepada Neymar, seperti yang dilakukan Ronaldinho kepada Messi," pungkasnya.

Neymar kembali gencar diberitakan setelah pada Minggu (14/4/2013), pria berusia 21 tahun itu memborong semua gol Santos saat menghajar Uniao Barbarense empat gol tanpa balas.

Sementara itu, kontrak Neymar dengan Santos akan pungkas setelah Piala Dunia Brasil 2014.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com