Kompas.com - 09/03/2013, 14:03 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Terancam, satu kata itu yang menggambarkan peluang Stefano Lilipaly membela timnas Indonesia dalam pertandingan Pra Piala Asia (PPA) Australia 2015 melawan Arab Saudi pada 23 Maret mendatang. Pasalnya, Almere City baru mengizinkan Lilipaly bergabung dengan pemusatan latihan timnas selepas pemain naturalisasi asal Belanda tersebut turun gelanggang melawan Telstar pada 15 Maret mendatang.  

"Aku bisa pergi ke Indonesia, tetapi setelah 15 Maret. Jadi, aku berharap PSSI bisa memastikan segalanya karena aku sangat ingin bermain untuk negaraku. Itu yang membanggakanku," tutur Lilipaly melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (9/3/2013).

Ia mengungkapkan, dirinya diminta bergabung dengan timnas pada Sabtu ini. Namun, kata Lilipaly, Pelatih Dick de Boer keberatan. "Pelatih menilai terlalu lama kalau (durasi izin) sejak 9 sampai 24 Maret. Dia menginginkanku bermain pada 15 Maret. Jadi, pelatih mengatakan, aku bisa pergi ke Indonesia setelah 15 Maret," tuturnya.
  
"Namun, Habil (Maratti, anggota Badan Tim Nasional) mengatakan tidak mungkin (bergabung dengan timnas) kalau berangkat pada 15 Maret," beber pemain berusia 23 tahun tersebut.

Ketika dikonfirmasi Kompas.com, Habil menyatakan, Lilipaly tidak mungkin bisa bergabung dengan timnas jika tiba di Tanah Air setelah tanggal 15 Maret.

"Saya sudah kirimkan tiket untuknya (Lilipaly) pekan lalu. Saya juga bilang sebelumnya,  tidak mungkin dia bergabung kalau berangkat tanggal 15 Maret. Waktunya sempit sementara pemain-pemain lain sudah datang. Jadi, dia harus datang hari ini. Bilang sama dia, ya... ," papar Habil.

Tentunya, pernyataan itu membuat Lilipaly patah arang mengingat pemain kelahiran Arnhem, Belanda tersebut sangat antusias membela tim Merah Putih.  

"Aku sangat kecewa jika gagal bermain melawan Arab Saudi karena aku ingin sekali berlaga! Jadi, aku berharap, PSSI bisa mengubah tanggal keberangkatanku dari 9 Maret menjadi 15 Maret, sehingga aku bisa bergabung dengan timnas," tegas lelaki berusia 23 tahun itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.