Kompas.com - 06/03/2013, 17:19 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Semen Padang langsung melakukan persiapan untuk menghadapi laga kedua Piala AFC 2013 Grup C melawan Churcill Brothers yang bakal dilangsungkan di Stadion Shri Shiv Chatrapati Complex, India, Selasa (12/3/2013). Pelatih Jafri Sastra berharap timnya bisa mencuri poin dari pertandingan tersebut demi mengamankan peluang mereka lolos ke fase selanjutnya di Piala AFC 2013.

"Kalau bisa dapat tiga poin lebih bagus. Tapi, lihat saja situasi dan kondisinya. Kalau ternyata mereka lebih kuat dari dugaan kita, satu poin cukup realistis, asal jangan kalah," tegas Jafri saat dihubungi wartawan saat dihubungi wartawan, Rabu (06/3/2013).

Kabau Sirah baru saja menorehkan hasil positif pada laga perdananya dengan sukses menaklukkan Warriors FC 3-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (5/3/2013). "Setelah bertanding kemarin, kita langsung latihan. Tadi pagi hanya latihan-latihan ringan dengan jogging, berenang, dan segala macamnya," ujarnya.

Titus Bonai dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak dari Indonesia pada Sabtu (9/3/2013). Semen Padang memilih datang lebih cepat agar pemain dapat waktu istirahat yang cukup, mengingat mereka harus melakukan perjalanan panjang dan proses adaptasi cuaca. "Ini sudah (jadi) keputusan dari manajemen (agar kami) memiliki waktu recovery yang lama. Kami juga memberikan waktu yang cukup untuk pemain agar bisa beradaptasi dengan cuaca di sana. Soalnya, temperatur suhu di India lebih panas," bebernya.

Terkait evaluasi dari kemenangan atas Warriors, Jafri mengakui anak asuhnya sempat kehilangan konsentrasi sehingga lawan bisa mencetak gol balasan. "Unggul satu gol membuat kita menjadi sangat enjoy yang mengakibatkan terlalu terlena dengan situasi dan kondisi permainan. Mencetak satu gol, kita malah bernafsu terus menyerang. Saat asyik menyerang justru koordinasi lini belakang kita agak mengendur. Alhasil, kita kecolongan satu gol. Beruntung anak-anak bisa kembali unggul dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1," ulasnya.

Terlepas dari itu, Jafri menilai permasalahan tersebut menjadi pelajaran penting untuk pertandingan melawan Churcill Brothers . "Kami akan perbaiki koordinasi dan konsentrasi di lini belakang. Harus lebih rapi mainnya jangan sampai kita mendapat mimpi buruk di sana," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.