Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte: Celtic Bisa Kejutkan Juve

Kompas.com - 05/03/2013, 23:29 WIB

TURIN, KOMPAS.com Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Celtic pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Celtic Park pada 12 Februari lalu. Dengan begitu, Celtic perlu menang setidaknya 4-0 pada leg kedua untuk masuk perempat final. 

Sejumlah kalangan pun mengunggulkan Juventus untuk masuk perempat final. Meski sejumlah kalangan mengunggulkan Juventus, Pelatih Antonio Conte menyatakan bahwa timnya akan tampil serius, mengingat mereka pernah mengalami kekalahan menyakitkan di kandang, antara lain 1-3 dari Inter Milan (3 November 2012) dan 1-2 dari Sampdoria (6 Januari 2013).

"Pertandingan besok sangat penting. Kami masih harus bermain selama 90 menit melawan tim yang ingin membalikkan keadaan dari laga pertama. Ini akan menjadi ujian penting bagi semua orang, pemain, saya, dan klub. Celtic adalah tim yang tidak pernah menyerah. Kami harus berkonsentrasi penuh besok," ujar Conte.

"Hasil dari pertandingan pertama artinya kami memiliki kesempatan yang bagus untuk lolos, tetapi sepak bola dapat mengejutkan jika Anda tidak menghadapi pertandingan dengan cara yang benar," katanya lagi.

Dalam pertandingan itu, Juventus tidak akan diperkuat Stephan Lichtsteiner, Claudio Marchisio,  dan Arturo Vidal yang tidak dapat tampil karena mengalami akumulasi kartu. Meski begitu, Conte mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut karena akan mencari pengganti yang tepat untuk pemain-pemain itu.

"Saya akan mengevaluasi beberapa hal. Beberapa pemain akan bermain, sementara lainnya bisa beristirahat. Itu tergantung siapa saja yang tersedia nanti," ungkap Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com