Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schmeichel: Mourinho Tak Akan Gantikan Ferguson

Kompas.com - 13/02/2013, 04:11 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, punya reputasi sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Namun, ia juga dikenal kontroversial, baik di dalam maupun di luar lapangan, misalnya memainkan kiper Antonio Adan meski kiper Iker Casillas berada dalam kondisi fisik prima pada laga melawan Malaga, Sabtu (22/12/2013), dan tidak hadir pada Malam Penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2012 di Zurich, Senin (7/1/2013).

Menurut pemberitaan di Spanyol, akibat sikap dan keputusan itu, Mourinho dan Madrid mungkin akan mengakhiri kerja sama pada akhir musim ini, meski kontrak mereka berlaku hingga 2016. Manchester United (MU), yang saat ini dilatih Alex Ferguson, disebut sebagai salah satu klub yang mungkin dilatih Mourinho kapan pun ia meninggalkan Madrid.

Legenda MU, Peter Schmeichel, menilai Mourinho punya kemampuan manajerial mumpuni untuk menggantikan Alex Ferguson. Namun, menurutnya, reputasi Mourinho sebagai sosok kontroversial dan fakta bahwa Mourinho tak pernah melatih sebuah klub lebih dari tiga tahun menjadikannya tak akan dipertimbangkan MU.

"Mourinho tak akan menjadi pengganti (Alex Ferguson). Menurut saya, MU tak akan senang dengan semua yang menyertainya. Ia kandidat luar biasa dalam hal kualitasnya sebagai manajer, tetapi klub tak menginginkan semua hal yang ada pada dirinya. Chelsea, Inter Milan, dan sekarang Real Madrid. Ia tak bertahan lebih dari tiga tahun," ujar Schmeichel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com