Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Padat, Timnas Takkan Gelar Uji Coba

Kompas.com - 12/02/2013, 17:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, menyatakan skuad Garuda kemungkinan besar tidak akan melakukan laga uji coba menjelang lanjutan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang. Pasalnya, sejumlah pemain timnas yang sebagian besar berasal dari Indonesian Premier League (IPL) sudah akan mulai berkompetisi dalam beberapa hari ke depan.

PT Liga Prima Indonesia Sportindo rencananya akan menggelar IPL pada 16 Februari mendatang. Sementara, Indonesia Super League (ISL) sudah bergulir sejak 5 Januari lalu.

Bob mengatakan, meski tidak melakukan uji coba, dirinya berharap para pemain bisa mematangkan diri saat membela klubnya di kompetisinya masing-masing. PSSI sendiri hingga saat ini belum memutuskan perihal masalah pertandingan uji coba tersebut.

"Kami sudah berkomunikasi juga dengan klub dan mereka tampaknya cukup sulit melepas pemain-pemainnya karena padatnya jadwal kompetisi. Tapi, mudah-mudahan dengan tidak adanya uji coba, pemain bisa matang di kompetisi," ujar Bob di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

PSSI berencana memanggil 32 pemain yang berkompetisi baik di IPL maupun ISL untuk menghadapi Arab Saudi. Sejumlah pemain tersebut rencananya akan mulai berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan di Surabaya atau Yogyakarta pada 15 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com