Del Bosque Tak Percaya Doping - Kompas.com

Del Bosque Tak Percaya Doping

Kompas.com - 06/02/2013, 04:37 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengaku tak pernah menemukan bukti adanya doping sepanjang kariernya di sepak bola dan ia pun tak akan pernah memercayai eksistensi doping.

"Saya tak pernah menemukan itu (doping) sebelumnya dan tak berpikir bakal melihatnya," tegas Del Bosque, Selasa (5/2/2013). Saya tak pernah melihatnya dengan mata kepala sendiri. Topik pembicaraan itu (doping) seharusnya tak perlu dibahas," sambung mantan Pelatih Real Madrid dan Galatasaray itu.

Komentar Del Bosque keluar menyusul pengakuan mantan Presiden Real Sociedad, Inaki Badiola, yang mengklaim bekas klubnya itu membeli substansi terlarang selama 2001-07 saat dipimpinnya.

Yang pasti, Del Bosque lebih senang membahas prestasi yang akan direkam Carles Puyol bersama La Roja, Rabu (6/2/2013). Bek Barcelona itu akan menggenapkan penampilan internasional ke-100-nya saat Spanyol beruji tanding melawan Uruguay.

"Saya senang untuknya. Ia jadi teladan di dalam dan luar lapangan selamanya," tutur Del Bosque.

Tak lupa, Pelatih Terbaik Dunia 2012 itu juga bangga dengan kunjungan eks kapten Spanyol, Raul Gonzalez. Keduanya dulu pernah bersama membela Los Blancos dan Raul sendiri kini bermain di Qatar, di mana laga persahabatan itu bakal dihelat.

"Sebuah kehormatan menerima kunjungannya," ujar Del Bosque.


EditorDaniel Sasongko

Close Ads X