Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebobolan 5 Gol, Djohar Kritik Lini Belakang Timnas

Kompas.com - 01/02/2013, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, memperhatikan lemahnya lini belakang tim nasional Indonesia saat dihajar Jordania dengan skor 0-5 di Stadion King Abdullah International, Amman, Kamis (31/1/2013).

Kemenangan Jordania itu terjadi berkat gol Mahmoud Za'tara, Khalil Bani Attiah (2 gol), Amer Deeb, dan Oday Zahran. Lapangan becek membuat permainan kurang berkembang.

Namun, menurut Djohar, lini belakang timnas Indonesia tampil sangat buruk.

"Ini memang hanya pertandingan uji coba. Tetapi, hasil 0-5 merupakan suatu kerugian, karena ini merupakan uji coba terakhir sebelum Indonesia berlaga di kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak. Saya menilai, lini belakang menjadi titik lemah pada pertandingan itu," kata Djohar.

"Saya meminta kepada Nilmaizar untuk segera melakukan evaluasi dan melakukan perbaikan di lini belakang," sambungnya.

"Untuk laga melawan Irak, Indonesia kemungkinan tidak dapat melakukan penambahan pemain dari 27 pemain yang saat ini sudah berada di Jordania. Tetapi, tidak tertutup pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Asia selanjutnya. Kami hanya menunggu satu pemain yaitu, Stevie Bonsapia," ungkap Djohar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com