Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

El Shaarawy Ingin Bersinar Bersama Balotelli

Kompas.com - 14/11/2012, 10:34 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Striker AC Milan, Stephan El Shaarawy, berharap bisa bersinar kala berduet dengan striker Manchester City, Mario Balotelli, di timnas Italia. Laga persahabatan lawan Perancis, Rabu (14/11/2012) akan menjadi ujian pertamanya.

Kedua pemain muda ini dipanggil Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli dengan harapan mampu menyegarkan tim. El Shaarawy makin bersinar bersama Milan dan kini sementara menjadi top skore Liga Serie-A dengan 8 gol.

"Aku dalam kondisi terbaik untuk memenuhi tuntutan pelatih. Di Milan, aku sudah belajar bagaimana mengubah gaya menyerang ke bertahan. Aku berharap bisa melakukan pekerjaan dengan baik bersama Balotelli. Prandelli sudah memberiku semua instruksi dan sekarang aku harus membuktikan kualitasku," kata El Shaarawy.

Meski sepak bola Italia sedang menurun, namun Perancis tak mau meremehkannya. Pelatih Perancis, Didier Deschamps, menilai sulit memprediksi Italia.

"Ketika Anda menghadapi tim seperti Italia yang juga salah satu tim terbaik dunia, selalu ada harapan spesial. Ini dibutuhkan konsentrasi dengan level khusus. Saya tak tahu pasti apa yang akan dimainkan Italia. Mereka bisa memainkan tiga defender, bisa juga memakai formasi 4-4-3. Tapi, saya yakin Cesare Prandelli akan menerapkan strategi menyerang. Ini laga persahabatan, tapi hasiln ya selalu penting," jelas Deschamps. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com