Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Matteo Puji Spirit Chelsea

Kompas.com - 08/11/2012, 12:15 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, memuji semangat anak asuhnya setelah "The Blues" meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Shakhtar Donetsk di Stamford Bridge, Rabu (7/11/2012).

Di depan publiknya, "London Biru"  seperti harus puas bermain imbang 2-2. Namun, masa injury time menjadi dramatis ketika Chelsea menyerang dan Victor Moses mencetak gol kemenangan sehingga mengubah skor menjadi 3-2.

"Krusial bagi kami memenangkan pertandingan di kandang sendiri. Selalu sulit mengalahkan tim seperti mereka," jelas Di Matteo kepada Sky Sports.

"Mereka menunjukkan bagimana bagusnya mereka. Namun, tim menunjukkan semangat hingga akhir pertandingan. Kami membutuhkan gol dari set-play pada akhir pertandingan dan kami melakukannya. Bagus pada akhirnya, Victor berhasil mencetak gol dari sepak pojok," sambungnya.

Selain Moses, Oscar juga mencetak gol luar biasa pada pertandingan tadi. Jauh dari tengah lapangan, gelandang muda asal Brasil tersebut melepaskan tembakan yang  membuat bola bersarang ke tengah gawang. Oscar mendapatkan bola setelah memaksimalkan kesalahan kiper Donetsk, Andriy Pyatov, yang berusaha menggagalkan umpan Eden Hazard kepada Fernando Torres.

"Dia menunjukkan kemampuan luar biasa karena gol itu tidak mudah. Dia melepaskan tembakan setengah voli, dan itulah bukti dia memang pemain timnas Brasil," tuturnya. (SKY)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com