Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vialli: Bendtner Pilihan Terbaik Juventus

Kompas.com - 15/09/2012, 20:28 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Kedatangan striker Denmark, Nicklas Bendtner ke Juventus, dianggap hanya sebagai pelampiasan akibat kegagalan menggaet Robin van Persie dan Fernando Llorente. Kritik pun datang dari berbagai pakar sepak bola Italia, menyusul kedatangan Bendtner. Namun, Gianluca Vialli memiliki pendapat berbeda. Menurutnya, ia pilihan terbaik Juve.

"Saya kira ini merupakan langkah terbaik yang diambil oleh juara Serie-A musim 2011-12 itu. Mendatangkan pemain bintang dengan harga selangit belum tentu memberikan garansi akan sebuah prestasi yang terbaik. Jadi, menurut saya, Bendtner merupakan solusi terbaik," ujar Gianluca Vialli kepada Tribalfootball, Sabtu (15/9/2012).

Mantan pelatih Chelsea ini yakin Bendtner akan mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya. "Setiap hari selalu ada perkembangan dan ia terlihat melakukan sesuatu yang spesial," ujar pria berusia 48 tahun itu.

Pemilik caps 59 kali untuk "Gli Azzurri" ini juga mengharapkan agar Bendtner mampu menjaga kondisi fisiknya supaya mampu menjalani musim yang fantastis. "Seorang striker harus fokus pada kondisi fisiknya agar saat dirinya berada di kotak penalti, ia bisa mencetak banyak gol," ujar Vialli.

Seperti diketahui, Bendtner yang kini berusia 24 tahun merupakan pemain yang dipinjam "I Bianconerri" dari Arsenal. Pemain ini memang akrab menjadi pemain pinjaman. Sebelumnya, ia tercatat pernah membela Birmingham dan Sunderland yang juga berstatus sebagai pemain pinjaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com