Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Al Ettifaq, Arema Terancam Krisis Pemain

Kompas.com - 12/09/2012, 21:20 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Jelang lawan Al Ettifaq dalam Piala AFC Cup 2012 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Selasa (18/9/2012), tiga pemain Arema IPL terancam absen. Ketiga pemain andalan tim berjuluk "Singo Edan" itu, Herman Rhomanysah, Gunawan Dwi Cahyo, dan Saddam Tenang, masih mengalami cedera.

Herman berposisi sebagai gelandang, sedangkan Herman dan Gunawan adalah defender. Kondisi tiganya membuat pelatih Arema, Dejan Antonic, sedikit gelisah. Apalagi, lawan yang akan dihadapi tergolong tim tangguh.

"Ada tiga pemain memang yang masih cedera. Saat ini masih dalam tahap pemulihan. Semoga Gunawan, Saddam, dan Herman segera sembuh dari cederanya. Kalau sudah sembuh, tetap akan diturunkan nantinya," katanya kepada Kompas.com, Rabu (12/9/2012).

Meski ada pemain penjaman, yakni Diego Michiels, pelatih asal Serbia itu tetap berharap ketiganya bisa segera sembuh sebelum pertandingan. "Kita memang masih punya Diego. Tapi, ketiga pemain itu sangat dibutuhkan tampil nantinya," katanya.

Sosok Gunawan, beber Dejan, adalah pemain yang biasa menjadi sweeper andalan di Arema. "Jika Gunawan tak bisa diturunkan, kemungkinan Diego yang akan menggantikan posisinya. Gunawan harusnya akan berduet dengan Hermawan atau Irfan Raditya," katanya.

Antonic menambahkan, Arema sudah terbiasa bermain dengan kondisi ekstrem. "Terbukti, dari hasil uji coba lawan SAF (Singapore Armed Force), Arema bisa mengimbanginya dan tampil cukup memuaskan," jelasnya.

Karena pertandingan perdana AFC Cup lawan Al Ettifaq di "Bumi Arema", pihaknya meminta dukungan dari Aremania, "Aremania segalanya bagi Arema dan sangat diperlukan dukungannya kepada pemain, agar semangat pemain tak terkalahkan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com