Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengganti Modric, "Spurs" Bidik Tiga Nama Plus

Kompas.com - 22/08/2012, 09:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur mulai berhitung jika menerima pinangan Real Madrid untuk Luka Modric. Hasilnya, tiga nama alternatif plus Leandro Damiao. Wow... .

"Spurs" mulai berandai-andai kalau menerima daan 32 juta euro dari "Los Blancos" untuk pembelian Modric.

Target pertama adalah Joao Moutinho. Gelandang FC Porto itu adalah bidikan lama. Sangat idealk menggantikan Modric sebagai kreator serangan. Namun, label 40 juta euro yang dipatok "Do Dragao" jelas terlalu mahal bagi Tottenham.

Berikutnya, Yann M'Villa. Pemain Rennes yang sempat dibidik seteru sekawasan London Utara, Arsenal, sebenarnya bukan target ideal. Maklum saja, posisinya lebih pas sebagai gelandang bertahan.

"The Lilywhites" baru merasa sreg dengan alternatif nama ketiga: Miralem Pjanic. Instingnya mengarsiteki serangan AS Roma membuat pesepak bola Bosnia Herzegovina melesat menjadi target utama klub London Utara.

Kemungkinan Roma melepas Pjanic pun lebih terbuka, setelah Daniele De Rossi batal bergabung dengan Manchester City.

Ditambah lagi, dengan banderol yang diprediksi 15 juta euro, "Spurs" lebih percaya diri meminang Pjanic.

Praktis, armada Andre Villas-Boas surplus dana. Mereka pun mulai mengincar nama lain. Kali ini, "Spurs" berani menyatakan ketertarikannya kepada Leandro Damiao.

Tampaknya, bomber Brasil di Olimpiade London 2012 itu akan ditandemkan dengan Emmanuel Adebayor, yang baru saja dipastikan kepemilikan permanennya dari City.

Sejauh ini, ketertarikan "Spurs" belum diungkap secara resmi. Meski, suratkabar Brasil, Globoesporte, memberitakan wakil klub itu telah berada di Porto Alegre, Brasil, untuk bernegosiasi dengan Internacional, klub pemilik Damiao.

"Tak ada wakil Tottenham yang datang bernegosiasi," ucap Presiden Internacional, Giovanni Luigi, seperti dilansir AS, Selasa (21/8/2012).

Tottenham memang ekstrahati-hati menyatakan minatnya secara resmi. Mengapa?

Pada 2010, "Spurs" sempat memberi tawaran 12 juta euro untuk pembelian Damiao. Berikutnya, pada 2011, mereka menaikkan menjadi 18 juta euro. Dan, tanpa pikir panjang, Internacional menampik kedua pinangan Tottenham.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com