Xabi Alonso Ternyata Jago Main "Baseball" - Kompas.com

Xabi Alonso Ternyata Jago Main "Baseball"

Kompas.com - 02/08/2012, 05:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Xabi Alonso kini menjadi pemain baseball di klub Amerika Serikat, Arizona Diamondback. Ia beralih profesi?

Tidak, Alonso memang bermain baseball, tetapi hanya untuk mengisi waktu luang dan sebagai variasi di tengah tur pramusim Real Madrid di Los Angeles. Menurut pemain Diamondback asal Venezuela, Miguel Montero, semua pemain Real Madrid payah bermain baseball. Namun, ada satu pemain yang menarik perhatiannya, yakni Xabi Alonso.

"Jujur, Xabi sangat mengejutkan. Dia berlatih dengan mesin pemukul dan bermain sebentar. Yang kulihat, dia memukul dengan baik dan keras," ujar Montero di tempat latihan Diamondback, Rabu (1/8/2012).

Selain Alonso yang pandai main baseball, kiper Real Madrid, Iker Casillas, juga disebut Montero sebagai catcher atau penangkap bola yang hebat. Kecakapannya di bawah mistar gawang saat membela "Los Merengues" dan timnas Spanyol ditunjukkannya saat bermain baseball.

"Iker akan menjadi catcher yang hebat. Dia memiliki pergerakan dan refleks seorang kiper yang baik," ungkap Montero

Montero juga berkelakar kedua pemain itu, "Untungnya Iker dan Xabi hanya bermain sepak bola dan tidak bermain baseball. Keduanya akan jadi pemain hebat."


EditorHery Prasetyo

Close Ads X