Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toure "Bicara" Turki

Kompas.com - 13/07/2012, 17:04 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester City, Kolo Toure, sedang berdiskusi dengan Bursaspor. Klub Turki itu ngebet memboyong pemain asal Pantai Gading itu.

Toure tiba dari Arsenal tiga tahun lalu dengan banderol 16 juta pounds (sekitar Rp 240 miliar). Ia kesulitan menembus tim utama yang kini dihuni Vincent Kompany dan Joleon Lescott, sekembalinya dari hukuman enam bulan. Ya, Toure pernah dikenai sanksi larangan bertanding setelah gagal dalam tes doping akibat mengonsumsi produk pelangsing badan dari sang istri.

Itu sebabnya pria berusia 31 tahun itu gerah di bangku cadangan City meski tim itu sukses menjuarai Liga Inggris pertamanya dalam 44 tahun.

"Kami sedang berdiskusi dengan Toure dalam dua hari terakhir. Ini akan menjadi transfer terpenting klub Anatolia," ujar Pelatih Bursaspor, Ertugrul Saglam, kepada kantor berita Dogan.

Bahkan, Bursaspor sudah memastikan kedatangan eks kiper Liverpool, Scott Carson. Sebentar lagi, Toure akan menyusul.

"Belum ada penandatanganan kontrak, kami masih berusaha keras mewujudkannya," tutur Saglam yang dilansir Sky Sports, Kamis (12/7/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com