Bakar Rumah, Mantan Bek Bayern Dipenjara

Kompas.com - 05/07/2012, 00:46 WIB
EditorHery Prasetyo

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan pemain belakang Bayern Muenchen, Breno Borges, dijatuhi hukuman penjara tiga tahun lebih sembilan bulan, setelah terbukti bersalah dalam kasus kebakaran rumah.

Breno (22) ditangkap pada September 2011 terkait kebakaran di rumahnya di Muenchen. Ia sempat diancam akan dipenjara lebih dari 10 tahun. Tapi, setelah mempelajari berbagai bukti, Pengadilan Negeri Muenchen hari Rabu (4/7/2012) hanya memvonis Breno dengan penjara kurang dari empat tahun.

Keluarga Breno yang tinggal di rumah selamat dari kebakaran. Breno sangat menyesal. Baginya, dia telah memberi contoh yang tidak baik kepada anaknya serta berjanji akan bertanggung jawab.

"Secara pribadi aku sangat menyesal dengan apa yang terjadi. Aku juga meminta maaf kepada anak-anakku, karena telah memberi contoh yang buruk. Aku yang percaya kepada Tuhan bersyukur kepada-Nya karena telah melindungi keluargaku." ujarnya di muka pengadilan.

"Aku tahu ini masa-masa yang sulit, namun aku berjanji tidak akan lari dari masalah ini, baik dari proses hukum maupun dari tanggung jawabku," pungkas Breno.

Sejak datang dari Sao Paulo pada 2008, Breno banyak menghabiskan waktu di Muenchen untuk pulih dari cederanya. Breno dilepas Bayern Muenchen awal tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.