Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Cs Disambut Bak Juara di Lisbon

Kompas.com - 29/06/2012, 18:31 WIB

LISBON, KOMPAS.com - Spanyol telah mengubur mimpi Portugal lolos ke partai final Piala Eropa 2012. Meski begitu, pasukan Paulo Bento tetap mendapkan apresiasi tinggi oleh publik Portugal. Bahkan, mereka disambut bak juara.

Muka Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendadak berbinar kala mendapatkan sambutan hangat setibanya di Lisbon Portela Airport, Kamis (28/6/2012). Tidak ada satu pun pemain dengan dahi mengerut karena gagal menaklukkan Spanyol di semfinal Piala Eropa 2012.

"Portugal ole! Portugal ole! Portugal ole!," sahut seorang fans saat melihat rombongan timnas Portugal keluar dari pintu di Lisbon Portela Airport.

"Sambutan ini membuat aku merinding. Kalian bisa merasakan kasih sayang dari fans. Kami sangat berterima kasih kepada mereka. Sebab, mereka tahu kami layak berada di final," ujar bek Portugal, Pepe.

Sementara pemain "Seleccao" lainnya, Miguel Lopes, memiliki tangggapan senada dengan Pepe soal sambutan dari para fans. "Luar biasa. Orang-orang berada di belakang kami. Terima kasih untuk segalanya," ucapnya.

Apa yang telah dicapai Portugal pantas disambut positif oleh para fans. Sebelum perhelatan Piala Eropa 2012, tidak ada yang mengira Portugal akan melaju sampai semifinal. Apalagi, "Seleccao" harus berada di grup berat bersama Jerman, Belanda, dan Denmark.

"Kami ingin katakan kepada Ronaldo, dia telah bermain sangat baik. Semua pemain bermain bagus dan mereka akan melangkah lebih jauh lagi," ujar seorang bocah yang ikut menyambut di bandara udara. (FIFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com