Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque: Perancis Tak Bisa "Memarkir Bus"

Kompas.com - 23/06/2012, 03:55 WIB

GDANSK, KOMPAS.com - Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, berpendapat Perancis tidak akan bermain bertahan. Del Bosque sangat yakin "Les Bleus" bakal memeragakan permainan yang sama di Stadion Donbass Arena, Donetsk, demi meraih tiket ke semifinal, Sabtu (23/6/2012).

Perancis sempat dikhawatirkan akan bermain bertahan atau istilahnya "memarkir bus" di kotak penaltinya sendiri saat pelatih Laurent Blanc mempertimbangkan akan mengubah formasinya pada pertandingan nanti. Gaya permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik cukup efektif meredam tiki-taka yang diusung Spanyol.

Namun, dengan hadirnya Franck Ribery, Karim Benzema, dan Yohan Cabaye di kubu tim "Ayam Jantan", Del Bosque yakin Perancis akan mempertahankan gaya permainannya yang telah terbukti membuat Hugo Lloris dan kawan-kawan tidak terkalahkan selama 23 laga.

"Saya tidak percaya mereka akan bertahan. Mereka memiliki pemain yang biasa menyerang. Saya tidak yakin mereka akan bertahan sepanjang pertandingan dan menunggu kami menyerang lebih dulu. Saya berharap pertandingan berakhir dengan hasil yang adil," ucap Del Bosque.

"Blanc pelatih luar biasa. Dia memiliki para pemain hebat. Kekalahan dari Swedia tidak bermakna apapun bagi kami. Mereka cukup lama menjadi tim tidak terkalahkan dan disitulah kami harus memfokuskan diri," lanjutnya. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com