Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Boleh, Perancis Tak Masalah

Kompas.com - 23/06/2012, 03:48 WIB

Kegembiraan menyelimuti kamar ganti kesebelasan Portugal. Atmosfer optimisme pun menular ke seluruh pendukung negeri di ujung Semenanjung Iberia itu.

Portugal menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Eropa 2012 setelah memukul Ceko 1-0 pada perempat final yang berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Kamis (21/6). Gol tunggal pasukan Portugal dicetak lewat sundulan sang kapten, Cristiano Ronaldo.

Seusai laga, pemain Portugal pun mengumbar senyum ke kanan-kiri. Dengan senang hati, mereka menjawab pertanyaan juru warta yang mencegat di mixed zone, areal di lingkup stadion yang disediakan bagi tamu mencegat pemain atau pelatih.

Meski begitu, kebanyakan tanya-jawab diberikan kepada media Portugal, termasuk pernyataan yang diberikan Ronaldo. Namun, pemain sayap Manchester United, Nani, dan striker Real Zaragoza, Helder Postiga, bersedia menjawab dalam bahasa Inggris kepada sejumlah wartawan, termasuk MH Samsul Hadi dari Kompas.

Tanya (T): Nani, Anda pasti gembira setelah Portugal sukses ke semifinal?

Nani (N): Ya, ini malam yang fantastis bagi kami. Saya pikir, seluruh anggota tim gembira karena penampilan yang kami peragakan di lapangan bagus. Kami hanya mencetak satu gol, tetapi penampilan kami tadi lebih bagus dari sebelumnya dan semakin bagus.

T: Anda seharusnya mencetak gol saat bola tendangan Anda diblok dan melambung tipis. Lalu, apa komentar Anda soal penampilan Ronaldo?

N: Ya, saya pikir, semua pemain memberikan banyak kontribusi di lapangan. Malam ini saya seharusnya bisa mencetak gol pada peluang tersebut. Namun, inilah sepak bola dan Ronaldo mencetak gol yang indah. Yang terpenting, kami memenangi pertandingan.

T: Anda yakin, ini selangkah menuju final?

N: Saya belum tahu, kami belum tahu. Semua kemungkinan bisa terjadi. Namun, pertama- tama kami harus memenangi pertandingan berikutnya dan setelah itu (jika lolos), kami akan mulai berpikir soal final.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com