Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Waspadai Serangan Bayern

Kompas.com - 16/04/2012, 00:59 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, yakin akan bisa meraih hasil maksimal saat bertandang ke Alianz Arena untuk menghadapi Bayern Muenchen dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions, Selasa (17/4/2012). Akan tetapi, ia menilai Madrid akan tetap mewaspadai tim asuhan Jupp Heycknes tersebut yang dikenal mempunyai serangan berbahaya.

Perjalanan Bayern di Liga Champions musim ini memang cukup menjanjikan. Di babak 16 besar, Bayern mampu mendepak FC Basel dengan agregat 7-1. Sedangkan di perempat final, giliran Marseille yang jadi korban setelah disingkirkan dengan agregat 4-0.

"Kita tahu Bayern lebih baik dan aku rasa mereka mempunyai kekuatan di serangan mereka dengan sejumlah pemain yang memiliki kualitas dan talenta untuk membongkar barisan pertahanan kami. Kami akan mencoba agar mereka tidak melakukan hal itu semampu kami nanti," ujar Alonso.

Alonso berharap Madrid akan dapat meraih kemenangan di leg pertama itu. Bahkan, mantan pemain Liverpool ini mengungkapkan, "Los Blancos" akan menargetkan untuk mencetak lebih dari satu gol dalam laga tersebut.

"Kami harus mencetak gol agar mempunyai keuntungan bermain di leg kedua nanti. Sangat baik jika kami bisa menang atau bermain seri, tetapi target kami adalah untuk meraih kemenangan dalam laga itu," tegas Alonso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com