Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pekan Lagi, Nasib Wilshere Terungkap

Kompas.com - 07/04/2012, 01:57 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, keputusan apakah Jack Wilshere bisa bermain musim ini atau tidak baru akan diketahui setelah tiga pekan ke depan.

Gelandang berusia 19 tahun ini sudah absen sejak menjalani operasi pergelangan kaki, September tahun lalu. Setelah menjalani perawatan intensif, Wilshere mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Meski demikian, Wenger tak mau mengambil risiko dengan terburu-buru memutuskan nasib sang pemain.

"Kami mencoba untuk tetap menghidupkan peluang Wilshere (bermain) dan tak mau mengambil risiko terlalu banyak. Kami beradaptasi hari demi hari, untuk mengurusnya, untuk meningkatkan fisiknya dan membuat dia kembali fit secepat mungkin tanpa mengambik risiko yang besar. Itu artinya ketika dia merasakan sakit atau tidak nyaman, kami akan memberhentikannya," kata Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Selain itu, nasib Wilshere untuk bisa tampil di Euro 2012, Juni mendatang, juga baru bisa ditentukan dalam jangka waktu yang sama.

"Tiga pekan depan akan menentukan. Anda harus berpikir pemain yang ingin bermain pada bulan Juni, di akhir bulan April harus dalam konsisi siap tempur. Sekarang kita sudah melewati bulan Maret, itu artinya menuju ke turnamen besar (seperti Euro) tanpa bermain sama sekali adalah mustahil," kata Wenger.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com