Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckenbauer: Jika ke Final, Bayern Juara

Kompas.com - 27/03/2012, 02:39 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, mengatakan, jika mencapai final Liga Champions, maka Bayern Muenchen akan keluar sebagai  juara, siapa pun lawannya.

Bayern sendiri terlebih dahulu akan menghadapi tantangan dari wakil Perancis, Marseille, di babak perempat final. Jika berhasil mengalahkan tim asuhan Didier Deschamps tersebut, kemungkinan besar Bayern akan menghadapi Real Madrid di babak semifinal.

"Final DFB-Pokal saya bayangkan akan menjadi final Liga Champions, yang akan sangat layak dimenangi Bayern," ujar Beckenbauer.

Adapun jika berhasil mencapai partai puncak yang akan dilaksanakan di kandang sendiri, Allianz Arena, maka Bayern bisa saja berhadapan dengan salah satu tim favorit juara, Barcelona. Menanggapi hal itu, Beckenbauer tetap berpandangan sama.

"Jika Anda bermain di rumah sendiri saat final Liga Champions, maka Anda adalah favorit juara, meski dalam pertandingan itu Anda menghadapi tim sekelas Barcelona," kata Beckenbauer.

Bayern akan melakoni leg pertama babak perempat final melawan Marseille, Rabu (28/3/2012). Bayern dinilai akan melakoni laga tersebut dengan tidak mudah. Pasalnya, pada babak 16 besar, Marseille tampil cukup perkasa karena berhasil menyingkirkan salah satu favorit juara, Inter Milan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com