Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello Menentang Pencopotan Jabatan Kapten Terry

Kompas.com - 06/02/2012, 04:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com Manajer timnas Inggris, Fabio Capello, kembali menyatakan sikapnya menentang keputusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mencopot jabatan kapten milik John Terry. Menurutnya, dia tak boleh dihukum seperti itu sebelum vonis pengadilan.

Terry memang akan menghadapi pengadilan terkait tuduhan bahwa dia mengeluarkan kalimat rasial kepada bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Sebelum pengadilan dimulai, FA sudah menghukum Terry atas kasus itu dengan mencopot jabatannya sebagai kapten Inggris.

"Saya tak setuju dengan keputusan itu. Dia tak boleh dihukum sampai ada vonis dari pengadilan," kecam Capello.

Keputusan pencopotan ban kapten itu dilakukan oleh Ketua FA David Barnstein dan anggota. Saat membuat keputusan itu, FA mengatakan, "Dewan telah mendiskusikan masalah ini secara detail dan secara kolektif memutuskan mencopot jabatan John (Terry) sebagai kapten Inggris."

"Keputusan ini diambil karena pentingnya pribadi yang kuat bagi seorang kapten Inggris di dalam dan di luar lapangan. Kapten juga dituntut mampu memimpin saat menuju atau selama turnamen," lanjut FA.

Ini kali kedua buat Terry kehilangan ban kapten. Sebelumnya, jabatan Terry sebagai kapten Inggris juga dicopot karena dia terlibat perselingkuhan. (AP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com