Soal Tanpa Jabat Tangan, Hughes Dukung FA

Kompas.com - 29/01/2012, 01:59 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Queens Park Rangers, Mark Hughes, mengakui, sebagai bentuk solidaritas terhadap Anton Ferdinand, beberapa pemainnya mungkin enggan bersalaman dengan John Terry, sebelum pertandingan melawan Chelsea pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2012). Oleh karena itu, Hughes mendukung keputusan FA yang sekalian meniadakan acara jabat tangan sebelum pertandingan tersebut, daripada ada insiden penolakan yang akan menjadi preseden buruk.

QPR menelan kekalahan 0-1 dalam laga yang digelar di Loftus Road. Sebagian besar mata tertuju kepada Terry dan Anton Ferdinand sebelum kick-off, setelah mereka sempat berselisih dalam lanjutan pertandingan Premier League, Oktober lalu. Terry dituding telah melecehkan Anton Ferdinand secara rasial. 

Demi menghindari ketegangan di antara kedua pemain, Chelsea dan QPR sepakat untuk tidak melakukan seremoni jabat tangan, yang kemudian disetujui oleh FA. 

"Pemain harus membuat keputusan mereka sendiri. Mengapa berjabat tangan jika mereka tidak berintegritas? Saya memiliki sedikit pengalaman yang berhubungan dengan jabat tangan sehingga jika mereka tidak melakukan dengan semangat yang tepat, maka mengapa mereka harus melakukannya?"

"Saya berpikir itu keputusan (tidak berjabat tangan) yang tepat. Ada sebuah pertemuan kemarin dan ada juga pertemuan pemain dengan manajamen tadi malam. Kami memberikan pandangan mengenai apa yang telah terjadi. Pagi tadi juga digelar pertamuan. Chelsea memiliki padangan dan kami pada dasarnya mempunyai keputusan yang sama," beber Hughes. (SKY)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.