Syahril Gantikan Andi Jabat Presdir PT Liga Indonesia

Kompas.com - 27/10/2011, 22:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril Taher didapuk menjadi Presiden Direktur PT Liga Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Hotel Park Lane, Kamis (27/10/2011). Syahril dipilih menggantikan Andi Darussalam yang menyatakan mundur dari jabatannya pada Juli lalu.

"Saya akan mempertanggungjawabkan jabatan ini. Teman-teman jangan sungkan-sungkan mengkritik saya apabila di tengah jalan melakukan kesalahan. Saya akan memimpin kejujuran. Saya berharap kompetisi ISL bisa berjalan sesuai dengan amanat kongres Bali," beber Syahril.

Syahrir menilai, PSSI tidak berjalan karena telah melakukan kebohongan. Hal itu terkait klaim yang dilakukan PSSI bahwa Persipura Jayapura, Persidafon, Mitra Kukar, dan Persiwa Wamena mengikuti Indonesian Premier League (IPL).

"Klaim tersebut membuat perpecahan," tegasnya.

Lebih lanjut, Syaril menyatakan, Indonesian Super League (ISL) yang akan bergulir pada 1 Desember nanti tetap berada di bawah naungan PSSI. "Ini bukan liga tandingan karena PT Liga Indonesia di bawah naungan PSSI," ujarnya.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan, pihaknya akan menemui PSSI untuk membeberkan hasil RUPS. "Paling lama hari Senin akan menemui PSSI. Namun, sebelumnya kami akan menyusun draf dalam waktu dekat," jelas Djoko.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X