Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Warnai Perjalanan Karier Rooney

Kompas.com - 29/08/2011, 03:31 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Wayne Rooney mencetak tiga gol yang ikut menentukan kemenangan Manchester United (MU) 8-2 atas Arsenal dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (28/8/2011).

Gol pertama Rooney merupakan gol ke-150 yang diciptakannya sejak dibeli MU dari Everton pada 2004. Rooney mengaku belum puas karena masih jauh dari rekor legenda MU, Sir Bobby Charlton, yaitu 249 gol.

"Dalam beberapa tahun mendatang, aku akan melakukannya (menyamai rekor Charlton)," ujar Rooney.

"Banyak gol bersejarah saya terjadi saat melawan Arsenal. Gol pertamaku untuk Everton, gol pertamaku di Premier League untuk MU, gol keseratus di Premier League untuk MU, dan sekarang 150. Semuanya tercipta saat melawan Arsenal."

"Tentu saja, rasanya luar biasa. Penampilan hari ini hebat dan, saya pikir, kami layak mendapatkan hasil itu (menang 8-2)."

"Saya pikir, apakah (Arsenal) tampil dengan kekuatan penuh atau tidak, kami akan menghadapi mereka, bermain dan mencetak gol. Mereka punya beberapa pemain yang absen, tetapi itu tak mengurangi nilai penampilan kami. Penampilan kami tadi brilian," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com