Chelsea Tawarkan Yossi dan Kalou

Kompas.com - 18/08/2011, 02:27 WIB
Editor

London, Rabu - Chelsea belum menyerah untuk mendapatkan Luka Modric dari Tottenham Hotspur dengan menawarkan tambahan dua pemain selain uang pindah 30 juta poundsterling (Rp 420 miliar).

Tak tanggung-tanggung, Chelsea menawarkan Yossi Benayoun dan Salomon Kalou untuk memuluskan transaksi dengan Hotspur itu, setelah Presiden Hotspur Daniel Levy menegaskan tidak akan menjual Modric dengan harga berapa pun.

Guardian, Rabu (17/8), melaporkan, manajer baru Chelsea, Andre Villas-Boas, menyadari, selain mengeluarkan Yuri Zhirkov ke Anzhi Makhachkala pada musim panas ini, dia juga masih harus mengurangi pasukannya yang beranggotakan 25 orang untuk didaftarkan ke pengelola Liga Primer.

Kubu Tottenham juga masih terus membangun kekuatan pasukan penyerangnya setelah mereka menjual Robbie Keane ke LA Galaxy seharga 3,5 juta pounds, dan kemungkinan akan melepas Peter Crouch, Defoe, atau Roman Pavlyuchenko.

Adebayor

Di sisi lain, Manajer Tottenham Harry Redknapp membenarkan klubnya tengah melakukan pembicaraan dengan Manchester City untuk membawa penyerang berusia 27 tahun, Emmanuel Adebayor, ke Hotspur.

Pembicaraan mengenai Adebayor yang saat ini dipinjamkan City ke Real Madrid itu, dilaporkan BBC, masih terganjal pada gaji mingguan sebesar 170.000 pounds yang diminta Adebayor. Manajer City Roberto Mancini sejak tahun lalu memang tidak lagi menggunakan mantan penyerang Arsenal itu.

Sementara itu, Presiden Inter Milan Massimo Moratti berharap bisa segera menuntaskan penjualan penyerangnya, Samuel Eto’o, ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Anzhi dilaporkan siap membayar 20 juta pounds-30 juta pounds untuk penyerang Inter itu, dan memberikan kontrak tiga tahun kepada pemain asal Kamerun tersebut dengan nilai bersih 20 juta pounds per musim.

”Ketika sebuah tawaran seperti itu datang, sulit untuk menolaknya,” kata Moratti dikutip Gazzetta dello Sport, Rabu. Eto’o saat ini tengah menjalani pemeriksaan medis sebelum menandatangani kontrak pindah.

Untuk menggantikan Eto’o, Inter dilaporkan telah menawarkan tempat kepada penyerang Atletico Madrid, Diego Forlan. Penyerang asal Uruguay itu mengatakan ingin bermain untuk klub raksasa Italia itu, tetapi dia juga sudah melakukan pembicaraan dengan klub Turki, Galatasaray. (AP/OKI)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X