"Neymar Lebih Cocok di Barca" - Kompas.com

"Neymar Lebih Cocok di Barca"

Kompas.com - 24/07/2011, 05:50 WIB

SANTOS, KOMPAS.com - Pelatih Santos, Muricy Ramalho, menilai Neymar lebih cocok bermain di Barcelona daripada Real Madrid. Menurutnya, permainan Barca lebih mengutamakan teknik, dan ini sesuai dengan kemampuan Neymar.

"Permainan Real Madrid terlalu taktis dan Neymar lebih suka bermain bebas seperti di jalanan. Barcelona lebih teknis dan mereka bermain seperti yang Brasil lakukan. Itulah sebabnya pemain kami beradaptasi dengan baik di sana," ujar Ramalho.

"Neymar bukan pemain taktis. Ia adalah pemain yang mengandalkan teknik. Ini bisa membuat Neymar kesulitan di Real Madrid, jika ia pergi ke sana," sambung Ramalho.

Menurut pemberitaan di Brasil, Barca dan Madrid sama-sama menginginkan tanda tangan Neymar pada bursa transfer ini. Madrid disebut berada di garis terdepan karena Neymar ingin bermain di Santiago Bernabeu. Meski demikian, menurut media-media Brasil, Neymar baru akan pindah ke Madrid setelah perayaan 100 tahun Santos pada 14 April 2012 mendatang.

Neymar (19) sendiri masih terikat kontrak dengan Santos sampai 2015 dan ia memiliki buy out clause senilai 45 juta euro (setara Rp 550 miliar). (GL)


EditorAloysius Gonsaga

Close Ads X