Wim Fokus ke Timnas, Kontrak "Belakangan"

Kompas.com - 18/07/2011, 18:45 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional Indonesia Wim Rijsbergen tidak ingin terbebani mengurus kontraknya yang belum jelas kapan berakhir. Wim lebih memilih fokus pada persiapan timnas jelang laga pertama Pra-Piala Dunia 2014 lawan Turkmenistan.

Hari ini Wim mendatangi kantor PSSI di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan menemui Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Wartawan yang menunggu di kantor PSSI sempat mengira pertemuan itu membicarakan soal kontrak Wim. Kabar yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan bahwa PSSI mengontrak Wim selama dua tahun. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi soal itu.

"Saya ke sini hanya mengunjungi PSSI dan membicarakan soal sepak bola nasional dengan Ketua Umum PSSI. Lalu, kami membicarakan soal pertandingan antara timnas dengan Turkmenistan nanti," ujar Wim seusai bertemu pengurus PSSI di Senayan, Senin sore.

Wim sendiri tak terlalu memikirkan soal masalah kontraknya. Dirinya hanya fokus untuk membawa timnas "Merah Putih" untuk mencapai hasil terbaik melawan Turkmenistan di laga Pra-Piala Dunia, 23 Juli nanti.

"Kami dalam waktu dekat akan membicarakan soal kontrak, tapi saat ini, itu bukan yang terpenting. Yang terpenting adalah bagaimana membentuk tim yang akan dibawa ke Turkmenistan nanti dan meraih hasil terbaik," katanya.

Soal laga nanti, Wim mengaku optimistis bisa mencapai hasil terbaik. Pria yang pernah melatih tim Ajax Amsterdam yunior ini juga menyatakan bahwa seluruh tim bersikap sama dengannya.

"Ya, kami akan optimistis. Kalau kita bersikap pesimistis, lebih baik tidak usah berangkat ke Turkmenistan dan tinggal saja di rumah. Kami optimistis dapat memperoleh hasil positif dari sana meskipun dengan persiapan yang mepet," jelasnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X