Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Ketum PSSI Salahkan Pemegang Suara

Kompas.com - 20/05/2011, 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Jusuf Rizal, menilai Komite Normalisasi sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyelenggarakan kongres pemilihan pengurus PSSI yang baru. Jika pada akhirnya kongres berjalan deadlock, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lumbung Informasi Rakyat (Lira) ini lebih menyalahkan beberapa peserta kongres yang ia nilai terlalu memaksakan kehendak.

"KN sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan mereka tidak bisa disalahkan. Mereka sudah menjalankan kongres sesuai dengan prosedur. Yang menjadi masalah adalah terjadinya deadlock karena adanya kemauan yang berbeda," kata Rizal kepada wartawan.

"Yang salah peserta. Kenapa mereka memaksa untuk mengulang masa lalu dengan meminta Komite Banding untuk menjelaskan keputusannya," sambungnya.

Rizal pun percaya, FIFA pada akhirnya akan menjatuhkan sanksi kepada PSSI. "Saya yakin kita terkena sanksi. FIFA kan sudah memberi batas waktu hingga tanggal 21. Jadi, dengan kondisi sekarang, sudah pasti tidak ada keputusan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com