"YNWA" Iringi Naiknya Spanduk "MUFC 19 Kali" di Anfield

Kompas.com - 17/05/2011, 00:46 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Sementara suporter Liverpool menyanyikan lagu "You'll Never Walk Alone (YNWA)", sejumlah suporter Manchester United (MU) menaikkan spanduk bertuliskan "MUFC 19 Kali" di salah satu tribun penonton, di Stadion Anfield, menjelang pertandingan tuan rumah melawan Tottenham Hotspur, Minggu (15/5/2011).

Menurut Guardian, setelah menaikkan spanduk dan memotret momen itu, mereka kabur menggunakan mobil yang sudah disiapkan di gerbang stadion.

Spanduk itu merupakan ungkapan kegembiraan suporter MU merayakan keberhasilan tim mereka menjuarai Premier League musim ini, yang ke-19 kalinya bagi mereka. MU pun menjadi tim pertama yang meraih gelar itu, mengalahkan Liverpool yang mengoleksi 18 gelar.

Liverpool meraih gelar ke-18 pada musim 1989-1990. Ketika MU meraih gelar kesembilan mereka, yaitu pada musim 1993-1994, suporter Liverpool mengatakan "Kembalilah saat kamu menjuarai gelar ke-18 (Come Back When You Have Won 18)".

Pada musim 2008-2009, MU akhirnya menyamai koleksi gelar Liverpool. MU akhirnya sendirian menyandang reputasi tim tersukses Premier League, usai bermain imbang 1-1 dengan Blackburn Rovers, Sabtu (14/5/2011). (GUA)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X