Lawan Zaragoza, Mourinho Tinggalkan Ronaldo

Kompas.com - 30/04/2011, 01:05 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diberitakan Guardian bakal absen pada duel Liga BBVA melawan Zaragoza, Sabtu (30/4/2011). Menurut mereka, ia absen bukan karena mengalami masalah fisik, melainkan karena kritiknya terhadap taktik tim, pada duel leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (27/4/2011).

Madrid menghadapi Barcelona dengan formasi 4-3-3. Barisan tengah diisi pemain berkarakter bertahan, yaitu Xavi Alonso, Lassana Diarra, dan Pepe.

Pertandingan itu diwarnai insiden kartu merah yang diterima Pepe pada menit ke-60, menyusul pelanggarannya kepada Alves.

Pertandingan berakhir 2-0 untuk Barcelona. Sepasang gol dicetak Lionel Messi pada menit ke-76 dan ke-87.

Seusai pertandingan, Ronaldo mengatakan bahwa ia tidak menyukai taktik tersebut, tetapi ia harus bermain sesuai permintaan Mourinho.

"Ronaldo bisa mengatakan apa pun yang ia mau katakan. Itu adalah pendapatnya. Namun, ketika dimintai pendapat soal absennya ia dari skuad, ada tanda-tanda kekecewaan," ujar Mourinho. (GUA)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X