MU Terancam Gagal Raih Gelar Ke-19

Kompas.com - 22/04/2011, 00:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Arsenal dan Chelsea menduduki peringkat ketiga dan kedua dengan selisih enam poin dari penguasa sementara, Manchester United (MU). Mengingat kedua tim masih akan bertemu MU sekali lagi, MU terancam gagal meraih gelar Premier League ke-19.

Ketiga tim sama-sama menyisakan lima pertandingan lagi. MU hanya akan meraih poin maksimal 79 poin jika selalu menang, selain melawan Arsenal dan Chelsea.

Jumlah tersebut bisa dijangkau Chelsea dan Arsenal jika mereka memenangi semua pertandingan sisa, termasuk saat melawan MU. Dengan begitu, kepastian juara akan ditentukan oleh selisih gol.

MU saat ini menguasai klasemen dengan 70 poin dan rekor memasukkan-kemasukan 38 gol. Adapun Arsenal dan Chelsea masing-masing mencatatkan rekor memasukkan-kemasukan 32 dan 34 gol.

Chelsea dan Arsenal tidak mengikuti ajang apa pun, sementara MU masih bermain di Liga Champions. Dengan begitu, Arsenal dan Chelsea punya keunggulan fokus dan waktu persiapan lebih baik ketimbang MU.

MU sendiri saat ini berada di babak semifinal Liga Champions, dengan Schalke sebagai lawannya. Pertandingan leg pertama akan digelar di Veltins-Arena pada 26 April dan leg kedua di Old Trafford pada 4 Mei.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan sisa ketiga tim tersebut di Premier League.
23 April - MU vs Everton
1 Mei - Arsenal vs MU
8 Mei  - MU vs Chelsea
14 Mei - Blackburn Rovers vs MU
22 Mei - MU vs Blackpool

23 April - Chelsea vs West Ham United
30 April - Chelsea vs Tottenham Hotspur
8 Mei - MU vs Chelsea
15 Mei - Chelsea vs Newcastle
22 Mei - Everton vs Chelsea

24 April - Bolton Wanderers vs Arsenal
1 Mei - Arsenal vs MU
8 Mei - Stoke City vs Arsenal
15 Mei - Arsenal vs Aston Villa
22 Mei - Fulham vs Arsenal

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X