Robson Yakin Kalahkan Kanker Tenggorokan

Kompas.com - 29/03/2011, 05:00 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Mantan pemain Manchester United, Bryan Robson, optimistis akan cepat pulih setelah menjalani operasi kanker tenggorokan. Operasi tersebut dilaksanakan di Bangkok, 3 Maret lalu, dan diprediksi membutuhkan waktu lima pekan untuk pemulihan.

"Para dokter telah mengatakan kepada saya sesuatu yang positif. Saya berada di Inggris untuk satu pekan dan akan mendapat pemeriksaan kedua dari spesialis di sini. Namun, saya cukup yakin akan cepat pulih," ungkapnya kepada TalkSPORT.

"Semoga saja semuanya akan jadi jelas dalam beberapa bulan ke depan. Ketika kembali ke Thailand pekan depan, saya akan memulai program pemulihan," sambungnya.

Robson pun menceritakan awal mula bagaimana dia didiagnosis menderita kanker tenggorokan. "Saya pikir hanya menderita sakit tenggorokan, jadi saya pergi ke dokter untuk memeriksakannya pada hari Senin. Lalu, dokter mendiagnosis saya menderita kanker dan saya langsung menjalani pemeriksaan melalui MRI pada hari Selasa dan menjalani operasi pada hari Kamis," ujarnya.

"Mereka sangat yakin ini dapat diobati dan saya harus pulih," tambahnya.

Robson sendiri mengaku sudah mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya dan juga pendukung sepak bola dari seluruh dunia. "Saya mendapat respons positif dari pencinta sepak bola dunia dan Eropa sejak berita itu muncul di media. Ketika hal-hal seperti ini muncul, Anda harus menjadi positif dan tetap melanjutkan hidup," kata Robson.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X