Rosell: Fabregas? Cukup 40 Juta Euro

Kompas.com - 28/03/2011, 01:41 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona Sandro Rosell menegaskan bahwa timnya tak akan menaikkan tawaran untuk mendapatkan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas. Rosell tetap bertahan pada harga 40 juta euro (sekitar Rp 490 miliar).

Maklum, ini sudah menjadi penawaran ketiga dari Barca kepada Arsenal. Bahkan, tahun lalu mereka pernah menawar Fabregas dengan nilai 45 juta euro (sekitar Rp 551 miliar), tetapi tetap ditolak "The Gunners".

Sebenarnya sangat wajar jika Arsenal akhirnya meminta harga lebih dari 50 juta euro (sekitar Rp 612 miliar). Pasaran Fabregas di bursa transfer saat ini mencapai 55 juta euro (sekitar Rp 673 miliar) karena kontrak sang pemain dengan Arsenal baru akan berakhir pada 30 Juni 2014. Namun, Rossel tetap pada pendiriannya.

"Kita bisa membahas soal ini (harga Fabregas), tetapi Barca tak akan membayar 50 juta euro. Ini sudah diputuskan. Bila (Pelatih Pep) Guardiola tetap menginginkan sang pemain, maka kami tak akan membayar harga itu," kata Rosell kepada Sport.

"Hal ini mungkin terjadi karena alasan sederhana. Dalam sepak bola, harga pemain berkurang setiap tahunnya. Jika kami menawar ke Arsenal dengan 40 juta euro musim panas lalu, maka 50 juta euro untuk saat ini sangat mustahil," ucapnya lagi.

Ia menambahkan, "Jika pelatih menuntut Cesc (ada di sini), kami akan bernegosiasi, tetapi dengan harga yang pantas dan tanpa kegilaan. Jika pada kesempatan sekarang tidak mungkin, maka kami akan tunggu kesempatan berikutnya."

Rosell pun membeberkan bagaimana mekanisme timnya untuk membeli pemain. "Pertama, pelatih harus memberi tahu bahwa kedatangan seorang pemain penting untuk kami. Setelah itu, kami akan melihat dari segi ekonomi," urainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ditanya apakah dia siap melepas pemain yang ingin pergi, Rosell menjawab, "Jika seorang pemain datang kepada saya dan mengatakan ingin pergi, saya akan mencari solusi keuangan yang terbaik. Kami tak ingin membuat orang tidak bahagia."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.