Xavi Legenda Terbesar Spanyol

Kompas.com - 24/03/2011, 00:44 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BILBAO, KOMPAS.com - Striker timnas Spanyol, Fernando Llorente menyebut rekan setimnya Xavi Hernandez. pemain terbaik Spanyol sepanjang sejarah. Prestasi Xavi bersama timnas dan juga klubnya, Barcelona, jadi tolak ukur Llorente penilaian Llorente.

"Xavi pemain yang luar biasa, pemain terbaik Spanyol sepanjang masa. Dia telah memenangkan segalanya dengan Barca dan Spanyol," kata Llorente kepada Sport.es.

"Sangat indah melihat Xavi bermain. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai level yang telah ia lakukan," sambungnya.

Xavi yang bersiap mencapai caps ke-100 bersama Spanyol memang punya kualitas tak terbantahkan. Ia tak hanya jadi roh di lini tengah Barcelona tapi juga timnas Spanyol. Duetnya dengan Andres Iniesta membuat lini tengah "La Furia Roja" sangat menakutkan.

Wajar jika akhirnya Xavi dinominasikan sebagai pemain terbaik dunia 2010. Apalagi dia ikut membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008. Belum lagi pencapaian gemilangnya bersama Barca dengan lima gelar Liga BBVA, dua Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia antar Klub. (SCN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X