Clarke: Pergerakan Suarez Tak Terduga

Kompas.com - 24/03/2011, 00:39 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Asisten manajer Liverpool, Steve Clarke, menilai salah satu kelebihan penyerang Luis Suarez adalah pergerakannya yang sulit diduga. 

Penilaiain Clarke tersebut mengacu kepada gol Suarez ke gawang Sunderland dalam laga lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (20/3/2011). Saat itu, usai menerima umpan Dirk Kuyt, Suarez berpenetrasi dan dari sudut sempit dan menendang bola masuk ke sudut kanan atas gawang Simon Mignolet. Padahal pada momen tersebut Suarez melakukan pergerakan yang membuatnya tampak akan mengumpan.

Ini menjadi gol ketiga pemain asal Uruguay tersebut sejak di rekrut dari Ajax Amsterdam, Januari lalu.

"Tak bisa ditebak adalah salah satu aset besarnya. Sebagai bek Anda tak akan tahu apa yang akan ia lakukan, jadi itu akan sulit," kata Clarke.

"Ketika dia berada dalam kotak penalti, dia menyerang bek. Dia menusuk dan menekan mereka untuk membuat kesalahan. Para bek tentu tak akan melakukan pelanggaran keras di kotak penalti atau mereka akan menanggung risiko," sambungnya.

Clarke menambahkan," Ini menjadi aset yang sangat besar untuknya dan saya pikir untuk para bek, akan sulit untuk menghadapinya."

Sayang dalam beberapa pekan ke depan Suarez harus beristirahat akibat cedera. Suarez diprediksi mengalami cedera pangkal paha yang mungkin berkaitan dengan masalah punggung.

Liverpool pun meminta Suarez untuk tetap di Liverpool untuk menjalani tahap pemulihan. Ini artinya ia akan absen kala Uruguay menjalani partai persahabatan melawan Estonia dan Republik Iralandia. (SCN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X