Grant: Chelsea Sanggup Balaskan Dendam 2008

Kompas.com - 19/03/2011, 06:50 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Avram Grant yakin mantan klubnya, Chelsea, bisa menyingkirkan Manchester United di perempat final Liga Champions, sekaligus membalaskan dendam atas kekalahan di final 2008 silam.  

Grant yang kini menjadi pelatih West Ham United merupakan sosok pernting yang mengantarkan "The Blues" untuk pertama kalinya mengecap partai final Liga Champions. Sayang, Chelsea dipaksa mengakhiri turnamen saat itu sebagai runner-up setelah kalah dalam adu penalti.

Pelatih asal Israel itu tidak memungkiri kedua tim memiliki peluang yang sama. Namun, dia yakin, Didier Drogba dan kawan-kawan bisa mengatasi tim besutan Sir Alex Ferguson itu.

"Saya pikir kedua tim memiliki peluang. Chelsea merupakan tim yang bagus sama halnya dengan Manchester United. Saya pikir tidak ada sebuah keuntungan saat tim melangkah ke perempat final. Ketika Anda berada di tahap itu dan Anda memiliki banyak pemain bagus, perbedaannya menjadi sangat kecil," kata Grant. 

"Beberapa kali Anda menendang mengenai mistar dan Anda bisa mengenai tiang," lanjutnya. 

Ketika ditanya peluang Chelsea lolos ke babak semifinal, Grant menjawab,"Saya pikir mereka bisa melakukannya. Mereka memiliki kualitas untuk melakukannya. Saya pikir 60 persen tim yang lolos ke perempat final memiliki kualitas sehingga perbedaan antara tim tidak terlalu besar."

"Meskipun Anda berbicara soal Barcelona, mereka bermain dengan fantatis tetapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi jika Van Persie (Striker Arsenal-red) tidak mendapatkan kartu merah. Hal-hal kecil sangat penting diperhatikan dalam pertandingan karena hanya akan ada dua pertandingan dan segala sesuatu bisa terjadi karena kualitas tim lebih kurang sama," beber Grant. (MIR)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X