Xavi: Keputusan UEFA Tidak Manusiawi

Kompas.com - 18/03/2011, 01:05 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, berpendapat, UEFA melakukan keputusan yang tidak manusiawi dengan melarang Real Madrid dan Lyon memakai kaus bertuliskan kata-kata penyemangat untuk rekannya, Eric Abidal, yang divonis menderita tumor di hatinya, pada pertandingan leg kedua perdelapan final Liga Champions, Rabu (16/3/2011).

"Aku pikir (larangan itu) mengerikan. Sama saja larangan tersebut tidak manusiawi," kata gelandang asal Spanyol itu.

"Jika mereka memveto hal seperti itu sama saja salah. Ada sesuatu yang lebih penting daripada sepak bola, yakni kehidupan. Terkadang, kita memprioritaskan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan hal yang paling penting," lanjutnya.

Abidal memiliki tumor pada hatinya dan akan menjalani operasi. Madrid dan Lyon sudah merencanakan akan memakai kaus dukungan kepada Abidal saat pertandingan. Mendapatkan larangan dari UEFA, kedua tim memakai kaus khusus tersebut setelah pertandingan berakhir. Kaus tersebut bertuliskan "Animo Abidal". (TBL)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X