Rita: Mari Sukseskan Kongres PSSI

Kompas.com - 17/03/2011, 15:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, berharap kongres PSSI mendatang dapat berjalan lancar tanpa kendala. Rita juga mengapresiasi langkah Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang akhirnya memilih mengikuti kongres PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPPN sebenarnya berniat menggelar kongres sendiri. Ini karena mereka sudah tidak percaya dengan kepepimpinan PSSI di bawah Nurdin Halid. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan mosi tidak percaya kepada Nurdin yang dilakukan oleh 84 pemegang hak suara.

Untuk memperjelas keadaan ini, Rita kemudian bertemu dengan Presiden FIFA, Sepp Blatter. Di situ keduanya berdiskusi mengenai kisruh sepak bola Indonesia. Pada akhirnya, Rita menghimbau KPPN untuk ikut kongres PSSI dan KPPN menyetujui hal itu dengan beberapa syarat.

"Ya, saya kira itu jelas arahannya bahwa ini internal, jadi national federation yang diakui FIFA itu adalah PSSI. Jadi kalau memang ada anggotanya yang memang aktif dan ingin apa pun yang diinginkan, apakah itu reformasi, apakah itu tetap kepada situasi yang sekarang, semua aspirasi itu harus dilakukan di dalam (PSSI). Jadi, jangan melaksanakan lagi kongres-kongres lain nanti yang akan merepotkan kita," tandas Rita di Hotel Peninsula, Kamis (17/3/2011).

"Mudah-mudahan sukses kongres ini, kalau semakin banyak aspirasi di dalam kan semakin kuat. Yang penting mari kita bersama-sama sukseskan kongres ini menjadi wadah aspirasi dari semuanya," tuntas Rita.

Kongres PSSI sendiri yang pertama akan dilaksanakan pada 26 Maret mendatang untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding. Adapun untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif akan dilakukan pada kongres kedua, 29 April mendatang.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X