Kharja Bawa Inter Ancam Milan

Kompas.com - 20/02/2011, 04:34 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com — Gelandang Houssine Kharja mencetak gol yang menentukan kemenangan Inter Milan 1-0 atas Cagliari dalam lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (19/2/2011).  Inter kini duduk di tempat kedua dengan 50 poin atau hanya berselisih dua angka dari penguasa sementara, AC Milan.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh gelandang Houssien Kharja pada menit ketujuh. Gol bermula dari tembakan Goran Pandev yang diblok Michael Agazzi. Bola kemudian bergulir ke arah Kharja yang menembakkannya ke sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Bola sempat mengenai Andrea Ranocchia sebelum masuk gawang. Namun, ofisial tetap menentukan gol tercatat atas nama Kharja.

Pertandingan berjalan terbuka. Meski penguasaan bola didominasi Inter, kemampuan kedua kubu menciptakan peluang cukup berimbang.

Pada menit ke-21 dan ke-29, misalnya, Samuel Eto'o melepaskan tembakan ke gawang Cagliari. Sementara usaha pertamanya dihentikan Agazzi, eksekusi kedua meleset.

Cagliari membalas melalui tembakan Andrea Lazzari dan Nene pada menit ke-35 dan ke-42. Namun, sementara tembakan Lazzari melenceng, eksekusi Nene diblok Julio Cesar.

Memasuki babak kedua, Cagliari mencoba mengambil inisiatif menyerang. Sejumlah peluang pun tercipta, misalnya, dari Daniele Conti dan Nene pada menit ke-75. Namun, berkat Julio Cesar,  gawang Inter selamat dari ancaman.

Sementara menyerang, Cagliari mampu menjaga disiplin barisan belakang. Inter kesulitan berpenetrasi dan mencoba peruntungan dengan tembakan-tembakan jarak jauh, misalnya, melalui Donald Mariga pada menit ke-88. Meski akurat, eksekusinya bisa dimentahkan Agazzi.

Selama 90 menit, Inter menguasai bola sebanyak 52 persen dan menciptakan empat peluang emas dari delapan usaha. Adapun Cagliari melepaskan empat tembakan akurat dari 15 percobaan.

Susunan pemain: Inter: Julio Cesar; Ivan Cordoba, Andrea Ranocchia, Yuto Nagamoto, Maicon; Thiago Motta (Esteban Matias Cambiasso 72), Houssine Kharja (McDonald Mariga Wanyama 78), Javier Zanetti; Goran Pandev, Giampaolo Pazzini, Samuel Eto'o (Dejan Stankovic 62).

Cagliari: Michael Agazzi; Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Fransesco Pisano; Daniele Conti, Andrea Cossu ( Radja Nainggolan 70), Andrea Lazzari, Davide Biondini; Nene, Robert Acquafresca (Daniele Ragatzu 64).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X