Mancini Kecewa kepada Dzeko

Kompas.com - 17/02/2011, 01:57 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester City Roberto Mancini kecewa kepada striker anyarnya, Edin Dzeko. Dia juga memperingatkan Dzeko untuk tampil lebih ganas lagi.

Mancini mengaku kecewa dengan penampilan buruk Dzeko saat City ditahan imbang 0-0 oleh Aris Salonika, pada laga pertama putaran kedua Liga Europa di Stadion Harilaou, Selasa (15/2/2011).

Mancini mengklaim, Dzeko didatangkan dari Vfl Wolfsburg di bursa Januari ini untuk menjadi pembeda bagi timnya yang selama ini bertumpu kepada ketajaman Carlos Tevez. Dengan harga 32,5 juta euro (sekitar Rp 378 miliar) sudah seharusnya Dzeko berbuat lebih baik untuk "The Citizens".

Namun, hingga lima pertandingan yang dijalani Dzeko bersama "The Citizens", ia hanya berhasil mencetak satu gol saat City ditahan imbang 1-1 oleh Notts County pada babak keempat Piala FA, 30 Januari lalu. Tentu, catatan tersebut belum memuaskan sang manajer.

"Saya berharap lebih dari Dzeko. Dia butuh berkembang," kata Mancini.

Mancini pun menilai pemain asal Bosnia dan Herzegovina ini lambat beradaptasi. Ini yang membuat Dzeko kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya.

"Dia pemain yang bagus. Saya pikir dia sama sulitnya dengan (Fernando) Torres di Chelsea. Karena ketika tiba di klub baru pada bulan Januari, Anda tak akan tahu rekan Anda. Itu tak mudah," jelas Mancini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia bisa berubah di setiap pertandingan. Sangat penting untuknya berkembang dengan cepat," sambungnya. (SCN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.